Share Media

Media berbagi untuk umum seputar aplikasi, game, pendidikan, tips dan trik serta cerita pendek.

Search This Blog

Tuesday 12 December 2017

5 dampak negatif berbohong terhadap kesehatan

Berbohong adalah suatu perkataan  atau pernyataan yang tidak benar dengan tujuan untuk membuat seseorang percaya.setiap orang mungkin pernah  melakukan kebohongan atau berbohong kepada  orang  lain,baik itu bohong yang sifatnya kecil  ataupun besar.agama juga melarang seseorang untuk melakukan  bohong atau berbohong  karena seseorang yang berbohong bisa mendapatkan dosa,selain mendapatkan dosa berbohong juga mempunyai dampak negatif terhadap kesehatan seperti berikut ini.

1.STRES
Seseorang yang tidak biasa melakukan kebohongan akan mengalami stres berkepanjangan.stres yang dialami  oleh orang yang sudah berbohong di sebabkan,karena orang tersebut takut kebohongannya terungkap dan hal itu yang akan menjadi beban pikiran bagi orang yang sudah melakukan kebohongan,beban pikiran yang berlebihan membuat orang cenderung menjadi stres.
stres yang dialami oleh seseorang  yang sudah berbohong akan hilang  apabila seseorang  tersebut mengakui kebohongan yang sudah dilakukan dan berkata jujur kepada orang yang sudah dibohongi.

2.OBESITAS
seperti yang kita ketahui orang yang sudah melakukan kebohongan atau berbohong akan mengalami stres. orang yang stress cenderung memiliki nafsu makan yang berlebihan dan tidak terkontrol, jika nafsu makan yang berlebihan dan tidak terkontrol,tidak menutup kemungkinan orang tersebut akan mengalami penyakit obesitas

3.TEKANAN DARAH TINGGI
orang yang sudah melakukan kebohongan atau berbohong akan mengalami kecemasan,kecemasan yang dialami oleh orang yang sudah berbohong dapat menyebabkan hormon adrenalin meningkat.seperti yang kita ketahui bahwa jika hormon adrenalin meningkat akan menyebabkan tekanan darah tinggi.

4.SAKIT KEPALA
tekanan darah tinggi yang dialami oleh orang yang sudah berbohong, tidak menutup kemungkinan juga orang tersebut akan mengalami sakit kepala,karena tekanan darah tinggi yang dialaminya.

5.SISTEM KEKEBALAN TUBUH MENURUN
Jika seseorang yang sudah melakukan kebohongan,akan berdampak dan mempengaruhi  sistem imun atau kekebalan tubuh yang menurun jika seseorang kekebalan tubuhnya sudah menurun maka orang tersebut akan mudah terkena atau terserang penyakit.
Banyak profesor yang sudah meneliti dampak berbohong yang hasilnya dapat disimpulkan bahwa orang yang sering berbohong mempunyai kualitas kesehatan yang lebih buruk dan sebaliknya orang yang jujur mempunyai kualitas kesehatan lebih baik.
jadi jika anda mempunyai kebiasaan  berbohong berusahalah untuk menghilangkan kebiasaan buruk itu dan, biasakanlah diri anda untuk jujur agar mempunyai kualitas kesehatan yang lebih baik.

No comments:

Post a Comment