Share Media

Media berbagi untuk umum seputar aplikasi, game, pendidikan, tips dan trik serta cerita pendek.

Search This Blog

Wednesday 20 December 2017

4 buah-buahan yang mengandung sianida


Sianida merupakan senyawa kimia yang mengandung gugus siano C ≡ N, dengan atom karbon terikat tiga ke atom nitrogen.sianida adalah senyawa yang beracun dan mematikan.zat atau senyawa sianida alami sebenarnya juga terdapat pada buah-buahan.buah-buahan apa yang mengandung sianida??? Berikut ini 4 buah-buahan yang mengandung sianida.



1.Apel
Apel adalah salah satu dari sekian banyak buah yang sangat bermanfaat bagi tubuh, terutama untuk menetralisir kadar gula darah agar terhindar dari penyakit diabetes.apel juga mengandung vitamin seperti,vitamin B3, vitamin B9, vitamin B6, vitamin B5 dan vitamin C dan lain-lain.tapi tahukah anda bahwa biji yang terdapat pada apel mengandung sianida.kandungan atau kadar sianida yang terdapat pada biji apel masih tergolong rendah.

2.ceri
Ceri adalah salah satu buah yang sering kita jumpai,terutama pada kue karena buah ceri adalah buah yang sering di gunakan untuk hiasan kue. dibalik keindahan buah ceri ini ternyata mengandung zat sianida.sianida yang terkandung dalam buah ceri terdapat pada bijinya.apabila biji buah ceri tertelan tanpa disengaja akan menyebabkan pusing, mual, sakit perut,dan lain-lain.

3.pear
Buah pear adalah buah yang sering kita jumpai,karena buah pear ini banyak di perjual belikan.banyak orang yang belum mengetahui bahwa biji yang terdapat pada buah pear mengandung sianida.jadi jika anda mengkonsumsi buah pear,lebih baik anda membuang bijinya terlebih dahulu agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

4.aprikot
Buah aprikot ini mungkin buah yang asing bagi anda,karena buah aprikot ini jarang di jual kecuali di market besar.buah aprikot ini ternyata juga mengandung racun. Racun pada buah aprikot ini terletak pada bijinya sama seperti apel, ceri, dan pear.

Senyawa sianida yang terdapat pada buah-buahan kadarnya tidak terlalu tinggi sehingga tidak terlalu membahayakan.walaupun kadar atau kandungan sianida yang terdapat pada buah-buahan tergolong sedikit,ada baiknya kita bersihkan kandungan sianida yang terdapat pada buah-buahan tersebut, agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

No comments:

Post a Comment