Share Media

Media berbagi untuk umum seputar aplikasi, game, pendidikan, tips dan trik serta cerita pendek.

Search This Blog

Saturday 18 November 2017

Dampak negatif upload foto di sosial media atau internet bagi wanita

Sosial media adalah sebuah media yang digunakan untuk berinteraksi satu sama lain secara online, tanpa dibatasi adanya ruang dan waktu.
Selain di gunakan untuk berinteraksi sosial media juga digunakan untuk mengupload foto-foto,nah dari foto yang anda upload di sosial media sebernarnya mempunyai dapak negatif.apa saja dampak negatif dari mengupload foto di sosial media atau internet???,berikut ini adalah dampak negatifnya.


PENYALAHGUNAAN FOTO
Secara tidak langsung foto yang anda upload di sosial media,bisa disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
misalnya,foto anda bisa digunakan orang untuk membuat akun sosial media,yang digunakan untuk melakukan penipuan,berkomentar secara tidak baik atau tidak relevan atau foto anda bisa di edit untuk tujuan yang tidak penting.

MENIMBULKAN DOSA
Tahukah anda bahwa upload foto di sosial bisa menebar dosa! Kok bisa???
ﺃَﻳُّﻤَﺎ ﺍﻣْﺮَﺃَﺓٍ ﺍﺳْﺘَﻌْﻄَﺮَﺕْ ﻓَﻤَﺮَّﺕْ ﻋَﻠَﻰ ﻗَﻮْﻡٍ ﻟِﻴَﺠِﺪُﻭﺍ ﻣِﻦْ ﺭِﻳﺤِﻬَﺎ ﻓَﻬِﻲَ ﺯَﺍﻧِﻴَﺔٌ
Seorang perempuan yang mengenakan wewangian lalu melalui sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka perempuan tersebut adalah seorang pelacur.”(HR. An Nasa’i, Abu Daud, Tirmidzi dan Ahmad.)
Seperti hadits diatas wanita yang memakai parfum lalu melewati sekumpulan laki-laki, agar baunya tercium laki-laki. Oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dikatakan pelacur.
pakai wewangian saja di katakan pelacur apalagi memperlihatkan foto akan kecantikannya agar dilihat oleh kaum Adam yang bukan mahramnya,Walaupun tujuannya atau niatnya tidak seperti itu.
Dan ketahuilah bahwa,semakin banyak laki-laki (kaum adam) memikirkan atau menghayalkanmu(berhasrat) maka dosamu akan bertambah dan semakin banyak laki-laki (kaum adam) yang memandangmu,karena kamu upload foto kecantikan atau keindahan tubuhmu maka dosamu akan semakin bertambah.

Note:penulis disini mengingatkan dan bukan untuk melarang anda mengupload foto di sosial media atau internet(karena itu adalah hak anda)

Itulah dampak negatif  upload foto di sosial media atau internet bagi wanita.jadi pikirkan terlebih dahulu jika anda mau mengupload foto ke sosial media atau internet.

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua.
terima kasih

No comments:

Post a Comment