Share Media

Media berbagi untuk umum seputar aplikasi, game, pendidikan, tips dan trik serta cerita pendek.

Search This Blog

Wednesday 15 November 2017

7 cara alami menghilangkan jerawat secara cepat dan tanpa ribet

Jerawat adalah suatu benjolan yang timbul di  badan (wajah) yang di sebabkan oleh pori-pori kulit yang tersumbat dan menimbulkan kantung nanah yang meradang.
Penyebab dari timbulnya jerawat biasanya di sebabkan oleh;
  • Sel kulit mati
  • Produksi minyak berlebihan
  • Penggunaan kosmetik
  • Telpon genggam (smartphone)
  • Stress,dan lain sebagainya

Setiap orang pasti ingin memiliki kulit yang bersih tanpa adanya jerawat.Nah bagi kalian yang mempunyai jerawat dan ingin menghilangkan agar mempunyai kulit atau wajah yang bersih,kalian harus simak 7 cara alami menghilangkan jerawat secara cepat dan tanpa ribet berikut ini.

1.AIR LIUR
Cara yang pertama untuk menghilangkan jerawat secara cepat dan ranpa ribet adalah menggunakan air liur. Data ilmiah telah menunjukkan bahwa air liur itu bisa menyembuhkan atau menghilangkan jerawat ,jadi kalian jangan merasa jijik menghilangkan jerawat dengan air liur.untuk cara menghilangkan jerawat dengan air liur ini sangatlah mudah,cukup oleskan air liur anda pada jerawat.untuk anda yang mau menghilangkan jerawat dengan air liur,anda harus menggunakan air liur yang masih murni artinya anda harus menggunakan air liur anda saat pagi hari atau saat anda bangun pagi karena air liur saat anda dengan pagi itu,air liur anda masih murni karena belum terkontaminasi oleh plak atau bakteri dari makanan yang anda kunyah atau makan.

2.ES BATU
Menghilangkan jerawat dengan menggunakan es batu sangatlah efektif dan efisien, dikarenakan es batu tidak memiliki efek samping pada kulit wajah. Suhu dingin atau rendah es batu akan menghilangkan atau memperlambat pertumbuhan bakteri yang ada pada kulit sehingga es batu bisa menghilangkan atau mengatasi jerawat.
Cara penggunaan es batu untuk menghilangkan jerawat
1.Siapkan es batu dengan ukuran yang anda bisa sesuaikan usahakan menggunakan es batu yang dibuat dari air yang bersih yang tidak terkontaminasi oleh bakteri
2. Tempelkan es batu yang sudah anda siapkan ke wajah atau kulit anda yang terkena jerawat, dengan gerakan memutar-mutar
3. Lakukan Cara ini selama 10 sampai dengan 20 menit, Gunakan cara ini dua sampai tiga kali sehari untuk menghilangkan jerawat secara maksimal.

3.JERUK NIPIS
Tahukah anda? Bahwa jeruk nipis selain di gunakan sebagai bumbu dapur,jeruk nipis juga bisa di gunakan untuk menghilangkan jerawat.kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis bisa memperbaiki sel-sel kulit dan menghilangkan lemak penyebab jerawat.
Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis
1. Siapkan jeruk nipis
2. Potong jeruk nipis tersebut menjadi dua atau tiga bagian
3. Oleskan jeruk nipis yang sudah dipotong tadi ke bagian kulit yang berjerawat, diamkan selama 15 sampai 20 menit
4. Kemudian cuci muka anda menggunakan air hangat

4.MENTIMUN
mentimun mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin (A,C,dan E), mineral (fosfor,magnesium, potassium,dan kalsium) vitamin dan mineral yang terkandung dalam mentimun tersebut dapat menjaga kesehatan kulit. Selain itu mentimun juga mau memiliki kandungan zat yang dapat menghilangkan jerawat.
Cara menghilangkan jerawat dengan mentimun
1. Siapkan mentimun sesuai dengan kebutuhan anda,lalu iris kan.
2. Bersihkan wajah dengan air hangat,lalu lap wajah anda dengan handuk yang bersih
3. Tempelkan irisan mentimun pada seluruh wajah anda terutama bagian-bagian wajah yang berjerawat, Diamkan selama 20 sampai 30 menit
4. Setelah itu,bersihkan wajah dengan air dingin yang bersih dan higienis

5.MADU
Sejak dulu madu dikenal mempunyai banyak khasiat diantaranya adalah madu bisa menghilangkan jerawat. Madu mengandung asam nukleat dan juga antibiotik yang bisa menjaga kesehatan atau vitalitas kulit.
Cara menghilangkan jerawat dengan madu
1 bersihkan kulit wajah anda menggunakan air hangat, lalu keringkan wajah anda menggunakan handuk atau tisu yang bersih
2. Oleskan madu ke seluruh wajah terutama pada wajah yang berjerawat,Diamkan selama 15 sampai 25 menit
3. Setelah itu bersihkan wajah anda dengan air hingga bersih

6.BAKING SODA
Baking soda bersifat antiseptik yang bisa membuat jerawat Anda hilang. Baking soda juga bisa menghilangkan minyak berlebih pada wajah yang menyebabkan tumbuhnya jerawat dan komedo. Saat baking soda dicampur dengan air akan membentuk sebuah pasta, pasta baking soda ini bisa menghilangkan sel kulit mati dan menghilangkan minyak berlebih pada kulit.
Cara menghilangkan jerawat dengan baking soda
1. Siapkan baking soda dan campur dengan air sesuai dengan kebutuhan
2. Aduk campuran baking soda dengan air sehingga membentuk sebuah pasta
3. Gunakan pasta tersebut sebagai masker cuci muka dengan air bersih dulu sebelum menggunakan masker baking soda tersebut
4. Diamkan selama 20 sampai 30 menit
5. Setelah itu cuci muka dengan air bersih dan keringkan muka anda menggunakan handuk atau tisu yang higienis

7.PUTIH TELUR
Putih telur dapat menghilangkan atau menyerap minyak berlebih pada kulit yang menyebabkan jerawat dan komedo. Selain itu putih telur juga dapat memberikan nutrisi untuk menjaga kesehatan kulit anda.
Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur
1. Siapkan telur ayam kampung sesuai dengan kebutuhan
2. Pecahkan telur tersebut Lalu pisahkan putih dan kuning telur
3. Setelah dipisahkan ambil putih telur Lalu kocok hingga berbusa
4. Gunakan putih telur tersebut sebagai masker dan Diamkan selama 20 sampai 30 menit sebelum menggunakan masker putih telur bersihkan kulit atau wajah anda dengan air bersih.
5. Setelah didiamkan selama 20 sampai 30 menit cuci muka anda dengan air bersih Lalu keringkan dengan handuk atau tisu bersih.

Itulah 7 cara alami menghilangkan jerawat secara cepat dan tanpa ribet. Semoga Tips atau postingan kali ini bermanfaat bagi kita semua.
Sekian dan terima kasih

No comments:

Post a Comment