Share Media

Media berbagi untuk umum seputar aplikasi, game, pendidikan, tips dan trik serta cerita pendek.

Search This Blog

Saturday 24 February 2018

Cara sembunyikan file atau folder di android tanpa aplikasi

Hai sobat ....
Apa kabarnya ??? Mudah-mudahan kalian semua baik-baik saja.nah pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sebuah tips untuk menyembunyikan semua jenis file di smartphone android.seperti yang kami semua tahu, bahwa jenis smartphone android ini, merupakan jenis smartphone yang sangat banyak penggunanya.android di gunakan oleh banyak orang, karena smartphone android ini memiliki fitur yang sangat bermanfaat. Salah satu fitur yang ada pada smartphone android ini adalah, adalah fitur tersembunyi atau sembunyikan file atau folder.akan fitur Android yang satu ini diunakan oleh penggunanya. Sebagian besar aplikasi android menyembunyikan folder atau file, menggunakan aplikasi pihak ketiga.Bagi Anda juga yang belum mengetahui cara menyembunyikan folder atau file di android tanpa aplikasi, karena saya akan menjelaskannya.
1. Langkah yang pertama yaitu, menentukan file atau folder yang ingin di sembunyikan.
2. Setelah menentukan file atau folder, kemudian ganti nama file atau folder yang ingin di sembunyikan.contohnya jika nama file atau folder yang ingin disembunyikan bernama "ABC" dengan tanda tanda titik "." di depan nama file atau folder tersebut. 
3. Cari nama file atau folder yang telah disembunyikan, diberikan file atau folder telah hilang, artinya Anda berhasil menyimpan file atau folder tersebut.

Catatan: menikmati file atau folder yang di sembunyikan tidak bisa disembunyikan, diurutkan dengan cara mengklik respons lalu klik pada centang pada tulisan "menikmati file tersembunyi".
Untuk menampilkan file atau folder yang telah disembunyikan, klik Atur kemudian beri tanda centang pada tulisan "tampilkan file tersembunyi"

Nah maksud tadi cara sembunyikan file atau folder di android, mudah bukan.sekian dulu postingan kali ini, semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua.

No comments:

Post a Comment