Share Media

Media berbagi untuk umum seputar aplikasi, game, pendidikan, tips dan trik serta cerita pendek.

Search This Blog

Tuesday 17 July 2018

TIPS MENENTUKAN PELUANG USAHA DI TAHUN 2018 (MODAL KECIL UNTUNG BESAR)


Saat ini banyak sekali peluang usaha yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan bahkan dapat juga dijadikan sebagai pekerjaan utama kita dan menjadi businessman. Namun tidak sedikit juga orang yang gagal dalam melakukan usaha atau bisnisnya. Hal tersebut disebabkan karena beberapa faktor dan salah satu faktor tersebut adalah salah dalam menentukan jenis usaha yang dibutuhkan oleh banyak konsumen.
Jika anda ingin memulai bisnis baru atau ingin merubah jenis bisnis anda maka penulis sarankan anda membaca tulisan ini untuk pengetahuan awal anda agar dapat meminimalisir kegagalan dalam berbisnis.
Berikut ini beberapa jenis usaha yang dapat anda lakukan khususnya bagi pemula yang ingin memulai usaha dengan modal kecil namun mendapat untung yang menjanjikan.
1)  Usaha Online atau Internet Marketer
Semakin canggihnya teknologi baru dari tahun ke tahun membuat dampak positif untuk usaha-usaha baru, salah satunya adalah bisnis online. Dimana bisnis online pada tahun ini menduduki peringkat teratas dalam peluang usaha, dengan semakin banyak pengguna media sosial maka bisnis online juga semakin tinggi tingkat pertumbuhannya. Hal tersebut cukup sebagai dasar bagi anda untuk menekuni bisnis online pada tahun 2018 ini.

Bisnis ini dapat dimulai dengan modal kecil bahkan juga dapat dimulai tanpa modal, yang paling utama adalah anda harus mempunyai fasilitas online seperti handphone atau gawai dan paket data internet. Dan bisnis ini merupakan bisnis yang sangat fleksible karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Dan berbagai cara untuk meningkatkan kinerja dalam bisnis online dapat dipelajari secara otodidak.

2)  Affiliate Marketing
Bisnis affiliate marketing merupakan bisnis dimana dapat anda lakukan dengan hanya promosi produk orang lain. Salah satu caranya adalah anda membuat website atau blog kemudian anda memasang iklan produk milik orang lain yang telah bekerjasama dengan anda, selanjutnya jika ada pengunjung blog anda yang mengklik iklan tersebut maka anda akan mendapatkan komisi dari iklan tersebut.

Beberapa contoh affiliate marketing yang biasanya digunakan oleh internet marketer yaitu affiliasi Lazada, Cost per Action atau yang biasa disebut dengan CPA dan affiliasi Amazon yang paling banyak menghasilkan keuntungan jika anda dapat mereview produk mereka, namun anda harus dapat mempunyai kemampuan berbahasa inggris yang baik untuk mereview produk dari affiliasi Amazon tersebut.

3)  Menjadi Youtuber
Menjadi seorang youtuber juga merupakan usaha yang menjanjikan untung yang besar jika banyak pengunjung yang melihat video anda. Bahkan menjadi youtuber juga berpeluang untuk menjadi seorang artis.

Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin usaha ini berjalan lancar yaitu konten video anda harus kreatif dan terkini seperti konten tentang travelling, fashion, kuliner bahkan edukasi.

Jika anda mempunyai passion dalam membuat konten video yang kreatif maka usaha ini merupakan peluang usaha yang tepat untuk anda tekuni, yang terpenting anda harus pintar-pintar membuat pengunjung betah dan selalu menunggu update anda dalam mengunggah video.

4)  Usaha Waralaba atau Franchise
Jika anda kurang yakin dengan beberapa pilihan usaha di atas karena merasa sulit untuk memulai suatu hal yang sangat baru maka anda dapat mencoba usaha yang sudah terkenal mereknya seperti usaha franchise, dimana kebanyakan franchise-franchise yang ada sudah mempunyai merek yang kuat dan sasaran konsumennya sudah tertarget dengan tepat.

Dalam menjalankan usaha ini anda akan dibantu oleh sang pemilik merek yang pastinya sudah cukup berpengalaman dalam bidang ini sehingga konsep usaha ini sudah jelas dan terkonsep dengan rapi jadi anda tidak perlu bersusah payah untuk memikirkan konsep usaha anda.

5)  Usaha di Bidang Jasa
Untuk mendukung beberapa jenis usaha diatas pasti dibutuhkan usaha lain seperti usaha di bidang jasa. Maka jika anda tidak terlalu mempunyai keingginan untuk mejalankan empat usaha di atas maka anda dapat mencoba usaha di bidang jasa.

Usaha di bidang jasa cenderung semakin dibutuhkan oleh para pelaku usaha lainnya dalam membantu peningkatan usaha mereka contohnya jasa desain grafis. Para pelaku usaha lainny pasti membutuhkan seorang desain grafis yang dapat membuat branding merek mereka semakin menarik. Maka usaha ini sangat mudah untuk anda coba.


RD
Sumber bacaan :
           

Sumber gambar : numt.com



No comments:

Post a Comment